Sistem Indent (adalah) salah satu indikasi Ketidak Seriusan…

sebagai konsumen…

konsumen paling benci kalo pengen beli suatu produk yang udah diperkenalkan ke market tapi barangnya tidak ada…sudah sering ane bertemu beberapa konsumen kayak gini…ketika nanyak produk A, weeh barang tidak ada dan harus Indent (pesen) dulu…dan lebih dari 40% konsumen yang ane tangani banyak kuciwonya…ujung ujungnya memaki kalo ndak ada niatan jualan jangan buka toko dung…kalo ndak serius ngeluarin produk baru jangan diperkenalkan (launching) dulu dunk…yaah begitulah yang ditangkep dari 5% konsumen yang mau mengungkapkan kuciwonya…nah looh…kalo udah begini gimana???…helah konsumen tuh ibarat raja kok kata pepatah…namanya raja kalo udah tertarik ya mo berapapun harganya pasti dibayar kok…coba dirayu lagi konsumennya dengan iming-iming hadiah kalo mau ikut program indent…tetep ajaaah ada yang muleet…ujung-ujungnya jadi pending deeh…dan disuruh ngabarin kalo barangnya udah siap…ndak jadi jualan deeh…

laaah dari sinilah ane bisa ambil kesimpulan kalo konsumen sekarang diantaranya udah bener bener siap buat membeli produk yang udah dia incer dari dulu…lah kok bisa???…lah jamannya udah beda kok…sumber informasi udah gampang banget didapat…banyak sekali bocoran-bocoran dari dunia maya yang sedikit memberi kepasatian kapan produk baru akan dikeluarkan…

udah digembor-gemborkan mo keluar di bulan depan trus dikira konsumennya benerr….konsumen yang pinter pasti udah nyiapain budgetnya duluan alias nabung dulu…giiliran mo dibelii…eeeh…munduuur…kalo dah mundur…indent lagiii…byuuuh…hal hal seperti inilah yang sedikit bisa menumbuhkan rasa kuciwo…lah rasa kuciwo tadi tuh paling cepet nyebarnya dibanding rasa seneng…he he…lah terus enaknya gimana…

yaa ndak gimana-gimana seeh…kalo emang kapasitas produksi belum mencukupi sesuai perhitungan ahli analisa marketnya mbok yooo ditata yang bener duluu…karena siapa yang cepat dialah yang dapat…semakin cepat konsumen dapat, maka semakin cepat pula produk diserap market…bukan harus gembor-gemborin daftar indent-an…helah kalo indent-nya dah panjang banget bikin cegeh konsumen yang mau beli melalui sistem indent juga kaan…

selain itu juga pasti akan dibaca (sebagai peluang) sama kompetitor yang secara segment sama dan kapasitas produksinya udah tidak keteteran…jangan sampai jadi boomerang deeh…gimana…ada yang kuciwo sama incerannya???…monggo di share….

Iklan

9 tanggapan untuk “Sistem Indent (adalah) salah satu indikasi Ketidak Seriusan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s