Ndak Sesuai….

Ada beberapa kejadian di seputaran hidup kita masing masing nemuin hal hal yang ndak sesuai dengan keinginandan harapan yang kita inginkan…kadang juga kita ngeluh sendiri…kok gini seeh?…kok ndak sesuai harapan?….hhmmmm…dari hal hal yang kecil aja deh coba bareng bareng kita pikirin…sebenarnya yang salah tuh siapa?…halaah…kok nyari salahnya….he he…cenderung kita nyari namanya kambing hitam…kadang kasihan juga sama kambing hitam belum tentu salah udah kita tuduh tuduh…wekekek…coba deh kalo kita mulai berpikir make logika dulu mulai dari diri kita sendiri…pasti namanya kambing hitam ndak bakalan kena getahnya…sebenarnya yang salah tuh keadaan, situasi yang terjadi ma kita atau kita sendiri yang ndak bisa beradaptasi dengan situasi dan keadaan yangndak kita duga atau kita harapkan…nah looh…misal gini aja deeh hal yang mudah…sedari kecil kita pertama kali lahir…mungkin kita ndak bisa mengeluh
ma ibu…kita cuman bisa menangis…namanya insting seorang ibu yg udah berpengalaman dan udah banyak tau dr orang2 terdekat kalo anaknya nangis pasti tau laah penyebabnya…disodorkanlah namanya ASI ke mulut si bayi….yaah akhirnya diem kaan…namanya bayi pasti bisanya cuman nangis…lah disini bisa kita lihat kesiapan seorang ibu handling anaknya yg nangis…jiaah…lah terus hubungane opo to yoo…lah sekilas namanya naluri atau insting seorang ibukita anggep sebuah kewajaran dan bentuk tanggung jawab kepada anaknya…eeh bukan cuman itu aja…sering juga kita amati seorang ibu ndak akan panikdan ndak nyalahin keadaan atau situasi yang telah menimpanya…nah looh…dari sini bisa kita lihat namanya kambing hitam ndak akan muncul…why?…he he…lah ya itu….namanya ibu pasti sudah siap apa yang akan dihadapi ntik kalo2 anaknya nangis…dari sini bisa sedikit kita ngambil hikmahnya aja…kalo kita siap dengan apapun yang akan terjadi nanti pasti laah kita bisa melewatinya dengan mudah tanpa ada namanya kambing hitam…kayak si ibu…hmmm…sebenarnya kalo udah tau kayak gini yang salah tuh siapa seeh?…halah….nyari salahnya lagi…he he…pasti pada mikirin nyalahin diri sendiri sekarang….he he…kalo udah tau ada something wrong di diri kita sendiri….ada baiknya dung kita benerin sendiri…masak harus orang lain yang benerin kita…padahal buat kebaikan kita sendiri kan…coba inget2 dulu sebelum kita bisa jalan sendiri…pasti belajar jalan sendiri…sebelum bisa naik sepeda sendiri…pasti belajar naik sepeda sendiri…begitupun dengan situasi dan keadaan sekitar kita yang sering sekali mengalami perubahan…ada baiknyalah kita belajar beradaptasi dengan perubahan perubahan yang tengah terjadi…agar ndak nyari lagi namanya kambing hitam…agar kita bisa jalani dengan mudah…agar baik buat diri kita sendiri…lah kenapa seh dibikin susah…padahal kalo kita bikin mudah buat kita sendiri kan juga pasti bermanfaat buat orang lain…he he…oke deeh…semoga bermanfaat…semangat lalui perubahan dengan kesiapan diri sendiri yaa…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s