Undangan Launching HAYATE…


weeeh…berikut ulasan tentang HAYATE yang mo dilaunching besok….
disimak aja deeh…ni tulisan MOTOR PLUS kok….kalo aq sendiri belum pernah naikin…he he….

First Ride Suzuki Hayate 125, Gambot Tapi Tetap Lincah!

Meski belum resmi di launching, namun redaksi motorplus-online.com mendapatkan kesempatan khusus untuk menjajal performanya Suzuki Hayate 125 di jalan raya. Penasaran? Yuks baca terus!

Bodi dan Desain
Sekilas Hayate 125 tak jauh berbeda dengan Suzuki Skywave. Perbedaan mencolok ada di beberapa bagian, seperti lampu depan yang besar dan lebar. Kemudian bentuk lampu belakang terpisah antara lampu rem dan lampu sein.
Bodi dan jok Hayate 125 pun lumayan lebar sehingga mantap untuk menopang bokong si rider ataupun boncenger. Jok lebar, pasti berhubungan dengan boks bagasi di bawahnya. Ukurannya pun sangat besar, helm half face bisa masuk bro!
Fitur dan Teknologi
Juga tak jauh berbeda dengan Skywave, fitur-fitur andalannya juga ikutan menempel pada Hayate 125. Secondary air filter, capasitor bank, serta bagasi besar yang bisa menampung helm full face menjadi andalan di skutik Hayate 125 ini.
Yang berbeda ialah sistem lampu utama yang otomatis menyala sejak mesin dinyalakan. Selain itu skutik ini juga sudah dilengkapi dengan kunci bagasi yang bisa langsung dibuka dari kunci kontak.
Oiya, untuk safety Hayate 125 juga telah dilengkapi Side Stand Switch, mesin tidak akan menyala bila standar samping belum terlipat sempurna.

Handling
Meski terbilang kurang proporsional karena body skubek gambot tapi dipadu dengan setang-nya yang tidak lebar. Namun, setang yang sempit ini justru membuat pengendalian lebih lincah.
Saat diajak bermanuver di jalan macet cukup mudah untuk berpindah arah. Apalagi roda 16 incinya membuat skubek yang memiliki wheelbase cukup panjang ini tetap stabil diajak menikung tajam.
Dengan diameter roda yang lebih besar ketimbang skubek lainnya di Indonesia, kenyamanan saat berjalan di jalanan rusak dan berlubang juga tetap terjaga.

Performa
Tarikan awal memang agak kurang responsif, namun nafas skutik ini cukup panjang, apalagi saat berada di atas kecepatan 50 km/jam. Tenaganya terasa enggak putus.
Saat berjalan sambil berboncengan pun tetap mantap. Dengan total berat dua orang, kurang lebih 130 kg, Hayate 125 mampu melesat menyentuh angka 90 km/jam dengan responsif.
Eh, belum sampai mentok throttle di buka, harus sudah melakukan pengereman karena jalanan macet. Disk brake satu piston di roda depan dan drum brake di belakang cukup sigap mengurangi kecepatan.
Sayangnya, pengetesan ini memang belum cukup lengkap, maklum belum resmi di launching. Tapi tenang, setelah skubek yang kabarnya bakal di lepas Rp 13,4 jutaan (JABOTABEK) ini diluncurkan pada 31 Maret besok, redaksi akan melakukan pengetesan yang lebih mendalam. Sabar ya! (motorplus-online.com)
Penulis : Heru, Popo | Teks Editor : Nurfil

Harga untuk wilayah Malang sendiri Rp.15.450 ribu ajaa…. Kalo yang mau datang saat Launching…nih undangannya yaaa….

Spec :

Iklan

Satu tanggapan untuk “Undangan Launching HAYATE…

  1. Hey there! I’m at work surfing around your blog
    from my new iphone! Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all your posts!
    Carry on the outstanding work!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s