Perbedaan

makin lama makin buanyak kita jumpai semakin lebarnya jurang pemisah…aku disini dan kau disana…mungkin aku ndak tau apa yang kamu lakukan dan sebaliknya kamu pun ndak tau apa yang aku lakukan….jiaaah…mas bro dan mbak bro….yuk mari kita sedikit memikirkan sejenak adanya perbedaan disekitar kita…perbedaan…kenapa haruh berbeda?…kenapa harus mikirin perbedaan?…weeh…banyak kasus yang didasari perbedaan sulit sekali keluar solusinya…masing masing individu pasti punya kelebihan dan kekurangan…lah kenapa harus perdebatin dan permasalahin namanya perbedaan?…jadi tambah bingung kan?…si a bicara b…si b bicarain si a…betulah seterusnya….kalo disadari dan dipikirin lagi….coba deh berpikir mulai dari kesamaannya dulu…pasti hasilnya beda…laaah dari dulu nyarinya tuh perbedaan melulu seeh…si a gini….si b gini….si c gini….kalo ditulis namanya perbedaan ndak bakalan cukup tuh air laut dijadikan tinta…gludak….lah kok bisa?….ya bisa dung…masing2 manusia pasti paling inget yang namanya perbedaan…palagi kalo namanya perbedaan dalam hal baik dan buruk….dan pasti yang paling diinget tuh keburukannya tinimbang kebaikkannya…piyeee?….yen tak pikir pikir…Gusti Allah emang menciptakan namanya perbedaan…karena dengan adanya perbedaan diharapkan Manusia yang ngerti bisa nerimo ing pandum alias Ikhlas akan dirinya…setelah Ikhlas pasti dia ndak akan nyari2 namanya perbedaan…lah kok bisa?…monggo dipikirin sendiri2 mawoon…kalo udah nerimo awake dewe…musti ra ngubek2 uripe wong liyo…musti ora ngiri…musti ora ono dengki…kalo dah begini namanya perbedaan pasti ndak diperdebatkan…lah sudah punya dan sadar atas kemampuan diri sendiri ngunu….seandainya neeh…manusia yang ada sekarang sadar akan dirinya sendiri pastilaah namanya gontok2an bisa diusir dari muka bumi ini…weeeh mosok to yoo….coba aja deeh sendiri…mulai dari diri sendiri…tanamkan namanya Ikhlas dan menerima adanya….menerima kemampuan diri sendiri…menerima kekurangan diri sendiri…yang ada nantinya pasti bisa fokus untuk memperbaiki diri sendiri karena dah yakin potensial dirinya harus dimaksimalkan buat nutupin kekurangan atas dirinya…ujung ujungnya…kalo dah bisa menerima diri sendiri…pasti berusaha lebih untuk mengembangkan yang namanya kekurangan dari dirinya sendiri….toh yang menilai kita sendiri…buat apa seh aku?….bisa apa sih aku?…kalo dah gini…weeeh…namanya semangat untuk belajar dan bermanfaat buat orang lain pasti akan timbul dengan sendirinya….kalo dah ngerti namanya perbedaan bukannya haruh diperdebatkan….tapi harus lihat diri sendiri…weeeh…pasti adem nih namanya hati…lebih bisa meikmati namanya hidup yang cuman sementara ini…dan yang ada di kehidupan ini pasti sadar cuman titipan…dan lagi harus bisa dipertangung jawabkan….weeeh…joba deeh mulai dari diri sendiri dulu yaa….yuuuuk….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s