Taxi…

ni kejadian baru ja aku alami (selasa, 7 des 2010)…mo balik ke malang via pesawat…kontak resepsionis nanyain ada ndak angkutan hotel yang langsung drop ke bandara sokarno hatta…selamat malam pak…bla bla bla…ujung-ujungnya ndak ada alias full boked…kalopun ada harus nambah biaya…weeeh….lumayan buanyak nambahnya…sedangkan harus efisiensi kiy…he he…singkat cerita dah aku putusin taxi ja yang paling gampang dan biayanya paling ndak sampe segitu…pagi menjelang…mandi, langsung sarapan…lumayan ngisi perut di pagi hari…padahal ndak biasa…yaaa….daripada fasilitas hotel ndak dimanfaatin…he he…ambil roti…kopi….jus jambu…omlet telor….ma sedikit buah buahan…jam menunjukkan 07.00…masih lama pikirku coz penerbangan jam 10 pagi…selepas sarapan kembali ke kamar beresin bawaan…ndak banyak sehingga ndak butuh waktu lama…tepat jam 8 turun ke Lobby sekalian check out…transaksi kelar…gilran nyari taxi…udah terpampang beberapa pilihan taxi…aq pilih warna biru muda (arema gitu looh)…pak sopir make baju biru muda ada motof batiknya….selamat pagi pak…sapanya….he he…drenges ja aq…coz sambil telp kekasih pujaan hatiku yang ada di Malang….ke bandara pak…singkat jelas aku sampaikan tujuan ma pak sopir…udah tidak ada yang tertinggalk pak?…tiket?…bawaan?…sambutnya….hmmmm….sebentar mikir aku…inget inget kembali….hhhmmmm….udah pak…sambil cek tiket elektronik di saku jaket ma dompet….he he….melintasi pintu gerbang pak sopir ngambil HP-nya kontak ma salah satu temennya ngecek keadaan jalan TOL di jakarta….berbalik dia nanya ma aku…penerbangan jam berapa pak?…jam 10 terminal 1 a pak…singkat aja aku jawabnya…terdengar sayup sayup perbicaraan pak sopir ma temennya…kondisi TOL atas gimana?…TOL bawah?…waaah waaah….ndak ngerti maksudnya…setelah berakhir karena penasaran aku tanyain ma pak sopir…kenapa pak TOL atas ma bawahnya?…cek status mas…tadi saya dari bandara juga…TOL atas macet…sehingga saya lewat TOL bawah…waduh…TOL atas tuh yang mana?…ra ngerti aq…pak sopir pun negasin kalo TOL atas udah lancar dan aman…karena aku membuka pembicaraan…pak sopir jadi sedikit introgasi aku deeeh…mo kemana?…asli mana?…tak terasa jadinya ngobras ma pak sopir…mulai dari pembatasan BBM bersubsidi…masalah masalah banjir di jakarta….weeehhh…sampai dia cerita punya anak perempuaan…weeeh weeeh…sory pak saya udah maried…bukannya ndak mau…tapi ya mo gimana lagi?….he he…tengok kanan kiri selama perjalanan tebukti jalanan tol atas(kata pak sopir) lenggang bangeet…tak toleh spedoometer menunjukkan 130km/jam…buseet nih taxi…kejar setoran kayaknya….he he…boleh laah…ndak terasa juga dari kelapa gading ke bandara cuman tembus waktu 30mnt…padahal biasanya lebih dari satu jam kekeh pak sopir….karena sama sama dari jawa (orang jakarta bilang)…tak kasih deeh kartu namaku…siapa tau nyasar di malang boleeh lah kontak aku…weeeh…dari sini aku bisa sedikit ambil kesimpulan…setelah tujuan atau target didapat…pak sopir mencari solusi gimana caranya ndak terjebak macet…bisa lebih cepat nyampe…dan menjadikan perjalanan sangat menyenangkan…ndak ada pikiran akan terjebak macet karena padatnya kota jakarta…intinya…jika semua hal udah dipersiapkan untuk mencapai tujuan, kenapa harus takut untuk mencapai tujuan?…istimewa pak sopir…terima kasih banyak pak telah memberi saya pelajaran dikit…sebagai penumpang sangat seneng sekali aku…lain kali kalo ke jakarta naik taxi biru lagi daaah….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s