Karena sebuah Poster…

Masih inget dulu pertama kali dibelikan motor ma bapakku…karena sering sekali aku keluar make motor bapakq yakni Vespa PTX 70cc…sering sekali rebutan…engkel2an…cepet2an make motor buat berangkat kuliah…he he….akhir tahun 2002 tiba tiba bapakq ngajak jalan jalan…aneh ndak kayak biasanya…diperjalanan ditanyain pengen punya motor jenis apa?…pada saat itu bapakku bilang…”kowe pengen Honda opo?”(kamu pingin motor Honda apa?)…sepontan aja aku kaget banget…wah wah…mo dibelikan motor neeeh…mendadak jantungku berdetak kencang…mulutku kaku terkunci…pikiranku berputar…beneran tah ikiy?….suenengnya ndak terkira…tanpa banyak pikir panjang aku sebutin “Shogun ja Pak….”…bapakku jadi bingung juga…konon yang diketahui bapakku kalo motor tuh ya Honda…makanya sering Vespa-nya dijulukin Honda…padahal dah jelas2 tertulis di Body Depan tulisan “Vespa PTX”…wah wah…aku sebagai anaknya cuman bisa pasrah ja apa kata bapakku…”lah ono tah Honda Shogun?…” (masak ada Honda Shogun?)…wkwkwkwkwk….makin ngakak aja dalam hati…takutnya ngeremehin ortu ja…nih bapakku yang pura2 ndak tau atau emang dia taunya cuman Honda?…”lah aku pingine nukokno Honda lee…”(bapak ingginnya belikan kamu Honda)…wah wah…makin bingung aku…aku ndak mau berdebat ma bapakku…ntar malah ndak dibelikan motor wees….ha ha…manut wae laaah lek ngene (menurut ja kalo gini)…setelah beberapa saat Vespa yang kami kendarai belok ke sebuah bangunan yang benar2 aku kenali kalo itu adalah Showroom Honda…aku ndak ikut duduk ke kursi meja counter…bapakku berbincang dengan salah seorang pegawainya (sales counter)…aku lihat2 dulu…pada saat itu aku singgah di salah satu motor yakni Honda Supra…cuman lihat2 ja ndak ada ketertarikan sama sekali…aku ndak tau kenapa juga….dulu aku emang sering ngikutin yang namanya event Road Race…cuman melihat aja…konon pada saat itu yang sering menang untuk kelas 4tak ada pembalap namanya Hendriansyah…dia naiknya motor Suzuki Shogun 110 cc…tertulis jelas di bodinya logo S berwarna merah….ada tulisannya Suzuki….sebelumnya aku ndak tau kalo itu motor Suzuki Shogun…karena aku dulu sempet magang jadi mekanik di salah satu Bengkel Resmi (BERES) Suzuki di sekitaran Glintung (JL S Parman)…akhirnya aku korek informasi kalo itu motor yang dinaikin sama Hendriansyah adalah Suzuki Shogun…dalam hatiku sesa’at berkata “aku harus bisa punya nih motor”…he he…lah sekarang udah di showroom Honda dan Bapakku lagi tawar menawar harga…pupus sudah punya motor impian…selang beberapa lama…aku cuman menunduk dan diajak pulang ma bapakku….
tau deh perasaanku pada saat itu amburadul…ndak bisa dijelasin sama kata kata….nyampe rumah aku langsung masuk kamar pintu tak kunci muter lagu kesayangan volume tak kuencengin…biasalaah…lagi bad mood ja…trus ambil gitar ngikutin ryhtem lagu yang tak puterin…genjrang genjreng sakkarepku wees…tak terasa mo Magrib…aku matikan aku keluar kamar langsung ambil air wudlu…ketika balik ke kamar terkejut banget bapakku udah di dalam kamar duduk dikursi meja gambarku…dia melihat poster poster yang aku pajang di dinding kamarku…maklum sejak aku masuk STM sampai saat ini bapakku ndak pernah masuk kamarku…aku cuek…aku langsung sholat Magrib…mengacuhkan kehadiran bapakku dikamarku…selesai sholat Maghrib bapakku senyum…tanya ke aku…”ikiytah shogun iku?” (ini ya motor Shogun?)…
sambil menunjuk salah satu poster yang aku pasang di dinding kamarku…poster sebuah motor balap Suzuki…tertulis di pojok bawah nama Hendriansyah/Suzuki Shogun 110…poster aku dapatkan dari salah satu tabloid otomotif yang ternama pada saat itu yakni Motor Plus…tak ayal perasaanku seperti tersentuh ketika mendengar kata2 bapakku…tak menunggu lama aku jawab ja “iya”…bapakku cuman senyum ja dan meninggalkanku keluar kamarku…weeees laaah…pasrah wae aku mo dibelikan apa…yang penting bisa naik motor laaaaah…naik Vespa ja dah bangga kok aku…naik Vesapa ja dah bersyukur banget….semuanya aku serahin ma bapakku yang punya uang mo beli motor apa…aku kan cuman bisa make…he he…jadinya yo di ikhlasin aja…selang beberapa hari sepulang kuliah aku terkejut banget sekaligus terharu…ketika masuk rumah sudah berdiri sebuah motor Suzuki Shogun warna Hitam…Ya Tuhaaan…tak sadar aku terdiam…dalam hatiku berkata ini bukan mimpi kan?…tapi…bertanya2 lagi dalam hati…punya siapa?…cuman bertanya2 dalam hati…ndak mau terlalu senang…ya kalo buat aku…ndak mau kepedean juga….setelah melepas sepatu…bersih bersih diri…yang udah menjadi kebiasanku setiap nyampe rumah darimanapun…aku bergegas ke belakang nyari bapakku…sebelum aku nanya…bapakku udah nanya duluan…piye?(gimana)…seneng?…waaaah…otomatis dipikiranku berkata nih motor pasti buat aku…ndak bisa berkata apa2…Thanks banget paaak…dalam hatiku…ndak ngira cuman karena sebuah poster tabloid dikamar pikiran bapakku berubah…ndak perlu nanya ke anaknya pengen motor apa?…wah wah…bapakku ngertiin aku banget…padahal sempat aku sedikit membenci karena akan dibelikan motor Honda…eeeh…ternyata….
okelaaaah…Maksih banget deh pokoknya sama bapakku…sangat ngerti banget ma anaknya…he he…tak lupa juga Makasih banget ma Tuhanku…atas semua rizki-Nya…

Iklan

7 tanggapan untuk “Karena sebuah Poster…

  1. shogun110-ku masih tetep jd kesayangan sampe saat ini. masterpiece utk bebek 4-tak suzuki bermesin horizontal deh,,,

    Suka

      1. nganu… itu forum milis owner shogun 125

        wah, bener2 ya suzuki mesti berjuang keras biar bisa diterima khalayak umum…
        untuk bapak sampeyan pengertian… 🙂

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s